Cara Melihat Saldo Jamsostek Online

Bloggermas.. :) yang bekerja sebagai karyawan di suatu perusahaan, yang tentunya perusahaan tempat agan bekerja sudah mendaftarkan para karyawannya ke Jamsostek, maka sudah pasti punya kartu jamsostek. Peraturan perundangan menyatakan setiap pengusaha yang membayar total gaji Rp1 juta atau mempekerjakan lebih dari 10 orang wajib mengikutsertakan pekerja dalam Jamsostek. Kepesertaan pekerja dalam program Jamsostek adalah adalah hak yang diatur dalam UU No.3/1992, perusahaan yang melanggar peraturan tersebut dikenakan sanksi kurungan dan denda. Bagi Bloggermas yang belum punya silahkan tanyakan kepada perusahaan tempat anda bekerja. ;)

Bagi Bloggermas yang mengikuti program Jamsostek, biasanya secara reguler per tahunnya mendapatkan lembaran informasi saldo JHT yang diterbitkan oleh Jamsostek. Melalui situs Jamsostek, Anda dapat Mengetahui saldo JHT jamsostek secara online. Berikut ini adalah panduan untuk mendaftarkan diri pada situs Jamsostek. sebelumnya persiapkan Nomer yang tertera pada Kartu Peserta Jamsostek (KPJ).

1. Masuk ke situs jamsostek dengan mengetikkan www.jamsostek.co.id pada internet browser
2. Klik Login Jika Anda sudah mempuyai account pada web www.jamsostek.co.id.

                                                                                                                                                      
3. Jika Agan belum memiliki online account maka sekarang lah saatnya untuk mendaftarkan diri dan    mendapatkan login account dengan cara mengklik link “sign up” 

4. Tapi sebelumnya Klik Login pada navigation bar dan akan dihadapkan pada halaman login.


5. Setelah Agan mengklik “sign up”, pada layar berikutnya klik pada pilihan “tenaga kerja” seperti pada gambar dibawah


6. Setelah itu akan tampil halaman “ketentuan penggunaan layanan web” setelah selesai membacanya klik pada pilihan “setuju” untuk melanjutkan


7.  Pada tab berikutnya, sebuah form isian pendaftaran akan muncul. Lengkapi form tersebut seperti pada contoh dan setelah selesai klik tombol ”daftarkan”  

  Kolom yang ditandai dengan tanda bintang atau asterisk wajib diisi sementara kolom lainnya optional.Bila formulir sudah diisi dengan benar maka setelah mengklik “daftarkan” akan tampil pemberitahuan bahwa pendaftaran berhasil.


Pembuatan login account selesai pada tahap ini.. :) Bloggermas sekalian Selamat Mencoba dan pastikan setiap potongan salary terbayar ke jamsostek ;) ;)
                                         
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Artikel Yang Telah di Baca Adalah Cara Melihat Saldo Jamsostek Online Semoga Bisa Bermanfaat Bagi Sahabat Bloggermas..Jika Ingin menshare Artikel ini Silakan Klik Tuker Link di bawah ini kemudian di copy untuk mencantumkan Sumber Artikel ini. Jangan Lupa Untuk meninggalkan Komentar. Terima Kasih Atas Perhatianya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar